Rutan Kelas IIB Menggala Laksanakan Razia dan Tes Urin Bersama APH

Harian Silsilah
0


harian silsilah.com Tulang Bawang Provinsi Lampung -  Rutan Kelas IIB melaksanakan razia gabungan bersama jajaran TNI dan POLRI dan tes urin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jum'at, (14/09/24). 

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Menggala, Dwi Ediyanto A.Md., IP., S.H., M.H., yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Jajaran Staf, Komandan Jaga, dan Anggota Jaga Rutan Menggala serta dibantu oleh 3 orang Anggota dari Polres Tulang Bawang dan 7 orang Anggota dari Kodim 0426TB.

Karutan Menggala, Dwi Ediyanto menjelaskan kegiatan razia dan tes urin dilaksanakan sebagai langkah deteksi dini mencegah Rutan Menggala dari gangguan keamanan dan ketertiban serta memastikan Rutan Menggala bersih dari barang-barang terlarang.

“Sebagai bentuk deteksi dini gangguan kamtib, kami bekerja sama dengan Anggota Polres Tulang Bawang dan Kodim Tulang Bawang untuk melakukan Razia barang terlarang dan tes urin. Tujuan kegiatan ini untuk memastikan Rutan Menggala bersih dari barang-barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan,”jelas Karutan.

Kegiatan Razia dilakukan di 3 blok hunian warga binaan Rutan Menggala, dengan rincian dibagi menjadi 3 tim, 1 blok/tim.

Dari hasil penggeledahan petugas berhasil menyita benda-benda terlarang seperti pisau, gunting, alat cukur, paku, Kartu remi, botol kaca dan barang terlarang lainnya

Setelah dilakukan Razia, dilaksanakan tes urine kepada beberapa para WBP Rutan Menggala yang dipilih secara acak, dengan total 13 orang warga binaan dan semuanya mendapat hasil negatif (-).

"dari hasil pemeriksaan tes urin, Alhamdulillah warga binaan kami tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba,”terang Karutan.

Karutan Menggala juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota dari Polres Tulang Bawang dan Anggota dari Kodim 0426/TB yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota dari Polres Tulang Bawang dan Kodim 0426/TB yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan tertib," tutup Karutan," (dl).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)