Ada Apa ?..Proyek Jembatan Milik Bina Marga Dan Bina Kontruksi Pemprov Lampung Di Way Murni Jaya Retak dan Patah

Harian Silsilah
0



harian silsilah.com Tulang bawang Provinsi Lampung -Jembatan sebagai sarana transportasi yang mempunyai peranan sangat penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas. Dimana fungsi jembatan adalah menghubungkan rute atau lintasan transportasi yang terpisah baik oleh sungai, rawa, dan danau.

Untuk itu, pembangunan jembatan wajib diawali dengan memperhatikan pondasi yang menjadi kekuatan pokok, sehingga jembatan kokoh dan kuat dalam menopang beban yang melintas.

"Berbeda hal nya pembangunan jembatan di Way Murni jaya kabupaten Tulang bawang.terlihat paku bumi atau tiang pancang yang telah tertancap guna menahan gaya lateral pada jembatan dari gempa bumi dan angin kencang tersebut retak-retak dan patah.Sedangkan,terpampang jelas plang informasi proyek dibawah naungan Bina Marga dan Bina Kontruksi milik Pemerintah Provinsi Lampung dengan nilai anggaran yang sangat Fantastis yakni Rp.4.401.403.000 (empat miliyar empat ratus satu juta empat ratus tiga ribu rupiah).

"Namun sayangnya,pengawas dan pemilik CV.Galih Pratama Jaya tidak dilokasi proyek guna memintai keterangan lebih lanjut terkait penggantian jembatan tersebut.

Ditempat itu,Chandra pengguna jalan yang melintas membenarkan adanya paku bumi atau tiang pancang yang tertanam retak-retak dan patah.

"iya pak,itu paku bumi yang sudah tertancap ada yang retak dan patah"ujar chandra.(23/08/24).

Selain itu,Kepala Kampung Way Murni Jaya turut membenarkan adanya pembangunan atau penggantian jembatan diwilayahnya.

"ya benar ada pembagunan jembatan dikampung saya,tapi saya gak tahu siapa pengawasnya karena mereka gak memberi tahu lebih detail soal pekerjaan itu,yang pastinya proyek itu dari Pemerintah Provinsi Lampung Dinas Bina marga dan Bina kontruksi."kata Robudin.

Terkait adanya paku bumi atau tiang pancang yang tertanam retak dan patah,Robudin tidak berani berkomentar lebih jauh,"kalau soal paku bumi yang retak atau patah saya tahu,tapi saya gak tahu apa penyebabnya."ujarnya.

Terakhir Robudin berharap pembangunan jembatan tersebut bisa dikerjakan dengan baik dan semaksimal mungkin,sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kedepannya.

"tentunya saya sebagai kepala kampung di way murni jaya  berharap pembangunan jembatan ini bisa dikerjakan dengan semaksimal mungkin,supaya jembatan ini bisa bertahan lama dan bermanfaat untuk pengguna jalan yang hemdak keluar masuk kampung."pungkasnya (dulhak).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)